Enjoy Your Trade!

Enjoy Your Trade!

Terus terang saya suka heran kalau ngeliat temen-temen trader atau “calon” trader yang dari komentar-komentarnya, saya menangkap kesan bahwa mereka menganggap trading sebagai beban. Stress ngeliat floating minus, gak sabaran nunggu posisi menyentuh TP, belum lagi yang suka “menyesali” posisi atau mengeluh berkepanjangan kalau kena MC. Saran saya untuk temen-temen trader seperti ini sih sederhana: “ sudahlah… berhenti dulu tradingnya, matikan komputer, cari kegiatan lain dulu… kalo perlu cuti aja dulu deh…“ hehehe…

Lebih-lebih lagi kalau ada (calon) trader yang belum apa-apa udah banyak keluhan. Baru pertama kali liat trading platform udah ngeluh: “wah… ruwed”, suruh memahami dasar-dasar tentang forex bilang : “wah… pusing…”. Nah, kalau saya ketemu dengan (calon) trader semacem ini, saya akan bilang : “udah deh… mending gak usah belajar trading ajah… cari aja kegiatan lain”

Kegiatan trading menurut saya bukanlah kegiatan yang bisa dilakukan secara “terpaksa”

Iya memang sih… semua hal itu tidak baik jika dilakukan dengan terpaksa. Tapi, trading ini lebih-lebih lagi. Lah, yang trading dengan senang hati aja bisa stress kalau keseringan menghadapi kondisi yang tidak mengenakkan kok… apalagi yang pada dasarnya melihat trading sebagai suatu beban. Bisa-bisa stress berat deh…

Seorang temen trader senior pernah bilang: sebaiknya tidak menjadikan trading sebagai penghasilan utama, karena akan sangat beda rasanya apabila kita trading sebagai kegiatan (dan penghasilan) sampingan dengan trading for living.

Memang sih, beberapa temen trader ada yang mengaku sudah bisa menjadikan trading sebagai penghasilan utama. Akan tetapi, saya sangat tidak menyarankan bagi trader baru untuk mengandalkan trading sebagai pendapatan utama. Bagaimanapun, beban mental bagi trader yang trading untuk sekedar hobi dengan trading untuk membayar tagihan jelas berbeda

Alangkah ideal memang apabila kita bisa bekerja sesuai dengan minat dan ketertarikan kita. Istilahnya: bekerja sesuai dengan passion. Karena apabila kita sudah menyukai pekerjaan kita, segala hambatan yang dihadapi sehubungan dengan pekerjaan tersebut bakalan tidak terasa sebagai beban, bahkan akan menjadi suatu tantangan dan keasyikan tersendiri

Saya kenal dengan temen-temen trader yang begitu enjoy dalam kegiatan tradingnya. Mereka dengan rela dan senang hati mengamati chart, mengutak-atik indikator, menganalisis hasil ramuan indikatornya, dan merancang custom indicator atau EA, tidak hanya di hari kerja, tapi bahkan di akhir pekan, ketika market sedang libur!

Jangan tanya, apa mereka stress saat trading. Justru mereka mungkin akan stress kalo dilarang membuka trading platform hehehe… Terus terang saya sendiri merasa “ada sesuatu yang kurang” di akhir pekan, karena tidak bisa ngeliat chart yang bergerak. Hihihi… :”>

Untuk temen-temen trader yang merasa enjoy dengan kegiatannya, saya ucapkan: “selamat" Anda sudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion, yang berarti apapun nanti yang akan dihadapi bakalan dihadapi dengan senang hati.

Bagi temen-temen trader yang masih merasakan trading sebagai suatu beban, saya sarankan cobalah untuk merubah pandangan tersebut. Nikmatilah setiap proses dalam trading. Jangan jadikan trading sebagai beban. Okeylah.. kita punya trading plan dan target dalam trading, akan tetapi jangan sampai target itu menjadi beban. Jadikan target itu semacam tantangan sehingga kita semangat dan enjoy dalam trading kita.

So, find your passion on trading Be passionate and enjoy your life!
Happy trading

4 comments:

Fauzan anggara said...

Sebagai trader kita memang disiplin karena dengan kedisiplinan akan memaksimalkan peluang kita memperoleh profit yang maksimal. Trader yang sukses seperti trader yang memenangkan kontes akun demo octafx demo champion di broker octafx selalu menekankan bahwa kita harus disiplin dalam melakukan trading

kaito kid said...

Bonus untuk permulaan yang baik

Dapatkan $123 di dalam akun bonus Anda

Total bonus sebesar $123
Bonus bisa dipakai untuk trading selama 7 hari kerja dari bonus masuk ke akun
Profit Anda tidak terbatas
Anda bisa dapat bonus tanpa butuh verifikasi dan notifikasi

Tertarik ... ? coba ikuti link ini

Perusahaan FBS merayakan ulangtahunnya yang ke 7! Kami berterimakasih kepada Anda semua atas kesetiaan Anda dan mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam gala promosi. Moviegoers sangat bersemangat mengenai premier “Batman v Superman” dan kami meluncurkan promosi yang belum pernah diadakan sebelumnya, yaitu “7 tahun Liga Supertrader” atau “Batbear v Superbull”! Kami sangat yakin bahwa trader kami sama baiknya dengan superhero, perbedaannya adalah klien kami melakukan tindakan yang luar biasa dalam pasar Forex. Jadi kami menyiapkan 8000 hadiah superhero untuk mereka!

Hadiah utama adalah 3 buah laptop superhero MSI Apache dengan performa yang tinggi dan sangat cocok untuk bermain games, menonton film dan ber-trading. Setiap peserta akan mendapatkan hadiah–kaos superhero keren, action-figure superhero, dan uang tunai yang dapat ditarik. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, buatlah sebuah ucapan selamat ulang tahun yang unik dan berwarna untuk FBS.

Setelah ucapan ulang tahun Anda kami terima, kami akan memberikan hadiah kepada Anda, pada tanggal 9 Maret, tim kami akan memilih 3 harapan yang paling kreatif dan menghadiahkan laptop superhero kepada penulis harapan tersebut. Semakin kreatif pesan Anda, maka semakin tinggi kesempatan Anda untuk menang – tunjukkan kepada kami seberapa kreatif Anda!

Persyaratan kontes

Coba keberuntungan Anda! Berpartisipasi, dapatkan hadiah, dan bergabunglah dalam kompetisi untuk hadiah utama dan buatlah terobosan superhero pada Forex setiap hari!

StephenIMM said...

Menanggapi pesan di atas
FBS sudah mengganti domain; http://fbs.id/.

StephenIMM said...

Menanggapi pesan di atas
FBS sudah mengganti domain; http://fbs.id/.

Post a Comment

site stats
Exit Like/Suka nya jgn Lupa ya Sob :D